Loading..

Loading

Here goes your text
arrow_back

Outing Indoflyer - Plesiran GITC

Outing Indoflyer - Plesiran GITC

rate_review

Dear member Indoflyer semua, setelah hampir dua tahun tidak ada kegiatan offline Indoflyer, akhirnya pada 27 November 2021 kembali diadakan event outing, Plesiran GITC. Acara ini dihadiri oleh 55 member Indoflyer, baik itu member lama maupun member baru. Acara yang berlangsung dari jam 8 pagi hingga jam setengah 5 sore ini berlangsung lancar dan tanpa kendala besar. Seluruh panitia dan peserta sudah divaksinasi lengkap dan dites Covid-19 dengan hasil negatif. Kegiatan ini juga dilakukan dengan prokes ketat.

rate_review

Pada pagi hari, kegiatan diawali pembukaan dan pengenalan Komunitas Indoflyer. Pada sesi pengenalan Indoflyer ini dibawakan oleh Om asw2989. Dilakukannya pengenalan kembali Indoflyer, mengingat banyaknya member baru yang ikut sebagai peserta pada outing ini.

rate_review

Selanjutnya pembukaan dari GITC dan pengenalan GITC kepada peserta outing. Pada sesi ini dijelaskan apa itu GITC, training yang diselenggarakan, dan fasilitas penunjang training yang ada di sini. Pada sesi ini pengenalan dilakukan oleh Capt. Ade selaku VP GITC dan penjelasan dibawakan oleh Bapak Dudung. Coba tebak, ada pelatihan apa saja yang diselenggarakan GITC?

rate_review

Sesi selanjutnya, launching situs Indoflyer yang baru. Sesi ini  dibawakan oleh perwakilan Tim Indoflyer Reborn. Pada sesi ini, dijelaskan sejarah web Indoflyer dari masa ke masa.

rate_review

Lanjut ke rangkaian acara lainnya, kali ini adalah sesi sharing session. Narasumber nya adalah Capt. Marsjad dengan moderator Om El Erief. Capt. Marsjad pada saat aktif menjadi pilot, pernah menerbangkan berbagai pesawat, mulai DC-9 hingga 747-400. Beliau juga menerbangkan berbagai rute ke luar negeri yang saat ini hanya tinggal cerita saja.

rate_review

Lanjut ke salah satu acara utama di outing ini, CUCI PESAWAT!

Di sini para peserta diajak untuk mencuci salah satu pesawat bersejarah, Lockheed C-140 Jetstar. Pesawat ini dulunya merupakan pesawat kepresidenan yang sering digunakan Presiden Sukarno. Ah iya,kalau acara avgeek lain merchandisenya pernak-pernik aviasi, di acara ini salah satu merchandisenya adalah... alat cuci :D


Ayo absen yang ada penampakannya di foto-foto ini.

rate_review

Ah iya kelewatan, bahas merchandise aviasi, pada acara ini juga diselenggarakan pembagian merchandise. Ooh tapi tidak semudah itu langsung dapat. Para peserta diharuskan memberikan pertanyaan yang diberikan oleh Om Shafril dan Om A-Flyer untuk mendapatkan merchandise asli Boeing.

Dan selama untuk Om Leony Eka yang sukses mendapat hadiah utama, berupa buku bertema 787. Juga selamat untuk peserta lain yang dapat merchandisenya!

rate_review

Setelah waktu istirahat, peserta berlanjut mengikuti acara utama lainnya, yaitu berkeliling GITC. Pada sesi ini peserta terbagi menjadi dua grup besar beranggotakan 20an orang. Grup tersebut dibuat agar saat berkeliling tidak beramai-ramai di satu tempat dan bisa lebih puas menjelajah. Adapun fasilitas yang dilihat yaitu simulator pesawat, ruang briefing pilot, ruang pelatihan flight attendant, tempat emergency drill, dan lainnya. Peserta didampingi perwakilan dari GITC yang menjelaskan tentang fasilitas yang ada.

rate_review

Setelah puas berkeliling, tiba di penghujung acara. Penutupan dilakukan oleh Kepmem tumpenkmabur selaku Ketua Umum Indoflyer. Kepmem memberikan wejangan agar selalu aktif di Indoflyer, merangkul avgeek lain, dan terus bermanfaat memberi wawasan penerbangan bagi masyarakat. Selain itu juga diberikan kalimat penutup oleh GITC. Dan tak lupa juga, diberikan ucapan terima kasih kepada Maverick Indonesia yang telah mendukung kegiatan ini.

rate_review

Mungkin itu memori outing Indoflyer kali ini. Bagi member yang ingin sharing foto-fotonya bisa langsung komen di thread ini. Mewakili panitia, diucapkan terima kasih bagi Garuda Training Center dan Maverick Indonesia yang telah mendukung dan bekerja sama dalam terselenggaranya kegiatan ini. Ucapan terima kasih kepada Pengurus Indoflyer yang telah membantu dalam terlaksananya kegiatan outing ini. Dan tak lupa, untuk seluruh member Indoflyer yang ikut menjadi peserta pada outing ini.

Stay safe and stay healthy, sampai jumpa di kegiatan lainnya!

Kemana lagi ya~

6
 Likes

Share

Komentar ( 1 )

El Erief
•   about 359 days ago

hahahaha.. seru nih acaranya...


ke mana lagi yaaa? GMF ? 

Need help? contact us at contact@indoflyer.net