Loading..

Loading

Here goes your text

Terminal 4 CGK

rate_review

Udah jarang denger berita T4 CGK ini semenjak pandemi, bakal jadi dibangun apa ngga yaa?

1
 Likes

Share

Komentar ( 8 )

El Erief
•   about 373 days ago

Pihak pengelola bandara kini lebih memprioritaskan upaya bertahan dan pulih dari hantaman pandemi terlebih dahulu. Baru setelah itu, pembangunan Terminal 4 Soetta kembali dikebut. Rencananya, pembangunan secara fisik baru bisa dimulai pada awal 2022 mendatang.

"Sebelumnya kan kami menargetkan itu bisa dipercepat selesai di 2023, tapi karena dengan situasi pandemi COVID-19 ini ada pergeseran karena kita mendiskusikan bahwa kemungkinan untuk proses pembangunannya agak sedikit tertunda karena kan sebelumnya dengan konsep self financing, kemudian melakukan rencananya dengan project financing atau partnership strategies jadi kemitraan strategis. Nah itu yang kemudian penundaan ini agak mundur sedikit jadi kurang lebih kita akan bisa mulai di Januari 2022 dan akan selesai di pertengahan 2024," paparnya.

 https://finance.detik.com/infrastruktur/d-5153197/target-terminal-4-bandara-soetta-kelar-molor-ke-2024.

mundur nih oom ke 2022 pembangunan fisiknya. Diresmikan 2024 rencananya.

CC 201 83 31
•   about 373 days ago

Sudah ditentukan kah desain dari T4 CGK? Semoga saja tidak seburuk T3 yang digadang-gadang Karya Anak Bangsa™ malah bikin malu.  DPS dan JOG saja bisa lebih bagus kok desain bandaranya. Kalau perlu sih pakai desainer dan kontraktor yang sama dengan T4 SIN  supaya waktu pengerjaannya cepat dan hasilnya bagus (karena sudah terbukti kehandalannya)

Oh ya, lokasi T4 rencananya mau di mana? Apakah di sebelah utara 07R/25L yang ada sekarang (dengan atau tanpa memindahkan 06/24 yang baru) atau di sebelah timur T1 / seberang selatan T3?

El Erief
•   about 371 days ago
CC 201 83 31
•   about 373 days ago

Sudah ditentukan kah desain dari T4 CGK? Semoga saja tidak seburuk T3 yang digadang-gadang Karya Anak Bangsa™ malah bikin malu.  DPS dan JOG saja bisa lebih bagus kok desain bandaranya. Kalau perlu sih pakai desainer dan kontraktor yang sama dengan T4 SIN  supaya waktu pengerjaannya cepat dan hasilnya bagus (karena sudah terbukti kehandalannya)

Oh ya, lokasi T4 rencananya mau di mana? Apakah di sebelah utara 07R/25L yang ada sekarang (dengan atau tanpa memindahkan 06/24 yang baru) atau di sebelah timur T1 / seberang selatan T3?

Desain belum final. Lagian kalau udah final bisa diubah kayak T3. hahahaha


T4 rencana di Golf Soewarna.

razanfawwaz
•   about 371 days ago
CC 201 83 31
•   about 373 days ago

Sudah ditentukan kah desain dari T4 CGK? Semoga saja tidak seburuk T3 yang digadang-gadang Karya Anak Bangsa™ malah bikin malu.  DPS dan JOG saja bisa lebih bagus kok desain bandaranya. Kalau perlu sih pakai desainer dan kontraktor yang sama dengan T4 SIN  supaya waktu pengerjaannya cepat dan hasilnya bagus (karena sudah terbukti kehandalannya)

Oh ya, lokasi T4 rencananya mau di mana? Apakah di sebelah utara 07R/25L yang ada sekarang (dengan atau tanpa memindahkan 06/24 yang baru) atau di sebelah timur T1 / seberang selatan T3?

T3 dulu yang awal-awal sempet pas hujan bocor bukan ya?

gerryairways
•   about 368 days ago
Dikatupang
•   about 371 days ago

Pernah liat dari ig rendering indonesia desainnya yg kepilih kaya begini

Ini masih masterplan T4 designnya. Denger2 sih ini ntar T4 dilelang kemitraan dengan skema BOT 25 tahun, dan kalau ini bener nanti design akhirnya tergantung dengan modifications yang dilakukan oleh si mitranya nanti.

Need help? contact us at contact@indoflyer.net